"UNGGUL DALAM PRESTASI AKADEMIK DAN NON AKADEMIK, DAN BERPROFIL PELAJAR PANCASILA"
Indikator Visi :
1. Terwujudnya lulusan yang Taat dan Beriman kepada Tuhan dan mencintai sesame ciptaan Tuhan.
2. Terwujudnya Guru pembelajar dan peserta didik yang unggul dalam bidang akademik dan non-akademik (olahraga dan Seni).
3. Terwujudnya komunitas belajar sepanjang hayat, yaitu sekolah sebagai tempat saling belajar dan berkembang bagi guru sebagai ahli, peserta didik, serta orangtua dan masyarakat.
4. Terwujudnya pendidikan yang mengedepankan pembentukan Profil Pelajar Pancasila, yang memiliki enam dimensi utama, yaitu:
5. Terwujudnya pendidikan yang mengembangkan keterampilan Abad 21 (4c : Colaborasi, Comunication, Critis dan Kreatif).
”TAAT BERIBADAH, PEDULI SESAMA, BERINOVASI DALAM BERTINDAK, DAN MEWUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA”
Indikator Visi :
1. Mewujudkan lulusan yang Taat dan Beriman kepada Tuhan dan mencintai sesama ciptaan Tuhan.
a. Mewujudkan peserta didik yang taat dan beriman akan Tuhannya melalui kebaktian pagi, kebaktian siang dan kebaktian bulanan serta pelaksanaan kuis Alkitab.
b. Mewujudkan karakter peserta didik yang selalu mencintai sesama melalui aksi social baik suka maupun duka.
c. Mewujudkan peserta didik yang cintai damai dan pertemanan sejati antar sesama peserta didik dan lingkungannya melalui aksi “ AKU adalah DIRIMU”.
2. Mewujudkan Guru Pembelajar dan lulusan yang unggul dalam bidang akademik dan non-akademik.
a. Mewujudkan guru sebagai model Pembelajar yang menjadi contoh inspiratif bagi peserta didik.
b. Mewujudkan pembelajaran dan bimbingan secara efektif dan kontekstual sehingga setiap peserta didik berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki.
c. Menentukan KKTP (kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran) belajar peserta didik.
d. Membimbing secara khusus peserta lomba akademik dan non akademik secara tersistematis dan terstruktur.
e. Mengikutsertakan peserta didik untuk kegiatan lomba minimal tingkat kecamatan hingga tingkat Nasional akademik dan non akademik.
3. Mewujudkan pendidikan yang mengedepankan pembentukan komunitas belajar sepanjang hayat, yaitu guru, peserta didik dan orangtua saling belajar sepanjang hidupnya.
a. Membuka ruang kelas (open class) untuk guru lain bisa saling melihat dan belajar proses pembelajaran di kelas.
b. Mengaktifkan kegiatan MGMP sekolah untuk forum diskusi dalam merencanakan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, dan asesmen.
c. Mengikuti pendidikan dan/atau pelatihan yang relevan dengan mata pelajaran yang diampu untuk dapat meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan, dan wawasan guru agar lebih profesional.
d. Memfasilitasi kegiatan ekstrakurikuler pilihan berdasarkan minat dan potensi peserta didik dalam segala bidang, misalnya study club seperti: Sanggar Budaya Bidang Tari, Sanggar Budaya Bidang Hendi-Hendi, Seni Suara Club, Pencak Silat Club, Karate Club, Paskas Club, English Club, Matematika Club, OSN Club, Literasi Club dan Numerasi Club.
d. Melakukan sosialisasi kepada komunitas orangtua terkait dengan pola/strategi pendampingan belajar siswa dalam intrakurikuler, kokurikuler dan esktrakurikuler.
4. Mewujudkan pendidikan yang mengedepankan pembentukan Profil Pelajar Pancasila
a. Melaksanakan proyek Profil Pelajar Pancasila untuk seluruh peserta didik.
b. Mengintegrasikan nilai Profil Pelajar Pancasila dalam perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian.
c. Mengintegrasikan nilai Profil Pelajar Pancasila dalam kegiatan pembiasaan rutin sekolah dan budaya sekolah.
5. Mewujudkan pendidikan yang mengembangkan keterampilan Abad 21
a. Melakukan kegiatan pembelajaran yang mengembangkan sikap kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif.
b. Melakukan kegiatan pembelajaran dengan mengintegrasikan literasi dan numerasi.
c. Melakukan kegiatan pembelajaran dengan menumbuhkan pendidikan karakter dan kecakapan abad 21 melalui penguasaan Penggunaan Bahasa Asing dalam keseharian disekolah.